Kopi

Malam ini aku duduk tenang di teras kios pinggir jalan, bersama hujan, teriakan, candaan, nyanyian, dan.. kopi.
Aku memesan kopi hitam panas, dari pelayan angkringan sebelah kananku yang hanya berjarak 3 meter dari tempatku bersila. Continue reading

By Hanjaya Posted in Jogja

Kamu

Malam akan segera pergi,
Untukmu yang baru saja aku kenal..
Aku ingin menyampaikan sesuatu, namun dengan sedikit malu, dan akupun masih ragu. Continue reading

By Hanjaya Posted in Jogja

Visit Cianjur (Part II)

Minggu pagi, bangun-mandi-menggigil-pengen selimutan-gak jadi-sarapan.

Abis itu dibikinin kopi sama tante, kopi item panas. Ya satu-satunya minuman anget/panas yang aku suka cuma kopi item. Lainnya ya harus pake es. Abis itu diajakin main lagi ke Gunung Padang, berangkat bareng Om Dede, Mbah, sama Dea. Jalannya lumayan jauh sih, tapi pemandangannya bagus pas nyampe pohon kecil-kecil. Itu bukan pohon ya, itu kebun teh haha. Continue reading

By Hanjaya Posted in Family

Visit Cianjur (Part I)

Aku mahasiswa semester 2 digit, yang kerjaannya cuma tidur, makan, main game, nonton drama, ngelamun, & tebar pesona. Tapi semua berubah semenjak liburan datang. Temen-temen pada update mau liburan kemana, ngapain, sama siapa, dll. Aku sih cuek, udah biasa sama liburan karena emang tiap hari rasanya hari libur. Continue reading

By Hanjaya Posted in Family

Sad Flashback Songs

Tak butuh waktu lama untuk mengingat sebuah cerita. Aku tak butuh tulisan, aku tak butuh foto, aku tak butuh barang berharga untuk mengingatnya.
Aku hanya perlu mendengarkan, karena itu sudah cukup meledakkan perasaan.

Mari, kuceritakan, sedikit. Continue reading

By Hanjaya Posted in Jogja

Krystal

Aku mematikan lampu kamar yang tak lagi kubutuhkan ketika mentari telah bersinar.

Terdengar suara gadis muda bernyanyi dari arah ruang keluarga.
“Kaak.. Ayo temenin aku makan, aku laper..” Teriaknya setelah tahu aku sudah bangun.
“Yaa..” Jawabku lemas. Continue reading

By Hanjaya Posted in Jogja

2011-2016

Sepertinya sudah puluhan kali aku berkata “aku tak suka menulis” kepada semuanya. Bahkan aku selalu meyakinkan pikiran untuk tetap tidak menyukainya, namun hati selalu menolak.

First time I met you was year 2011.
Pagi itu, waktu itu.. aku sempat bertanya dalam hati “aku tak pernah menginginkan ini, aku tak pernah bermimpi untuk berada disini. apa aku benar-benar akan bertahan?” Continue reading

By Hanjaya Posted in Jogja

Darlingers

Tadi sempet ngobrol via BBM sama salah satu temen sekelas kalo aku pengen nulis di blog tapi gak tau tema-nya. Akhirnya dia menyarankan buat nulis tentang cerita mahasiswa semester tua. Aku panggil dia Fidi Noona. Sesama SONE dari Indonesia yang selalu mendukung SNSD! Temen yang berkali-kali aku repotin gara-gara aku pengen nonton drama korea tapi males ke warnet & gak ada flashdisk, akhirnya aku ajakin dia ketemuan buat ngopy dramanya karena dia selalu punya drama bagus, padahal mungkin dia lagi sibuk. Maafkan saya, Noona..

Aku gak jadi cerita tentang mahasiswa semester tua. Aku pengen cerita tentang kami, Darlingers. Continue reading

November Rain

Aku merindukan Dia yang telah lama tak kulihat..

Aku merindukan Dia yang selalu mengacaukan suasana rumah selama aku tinggal disini, Jogja.

Suasana gelap gulita yang tiba-tiba ada ketika Dia datang, angin yang berhembus kencang yang memaksaku menarik selimut demi kehangatan. Continue reading